User Tools

Site Tools


cerita:Ceritaku.Tentang.Dia

Ceritaku (Tentang Dia)

Published on Thursday, 09 August 2012 12:23
Written by Samsul Ma'arif

Entah mengapa, semuanya jadi terasa rumit. Kau ingin tahu kondisi sebenaranya? Oke, baiklah. Sedikit-demi sedikit aku akan cerita. Posisiku sekarang adalah bujang yang sedang kasmaran. Aku merasa jatuh cinta dengan sahabat lamaku. Dan aku telah melihat dia memiliki hal yang sama denganku. Hal ini menjadi mulai rumit ketika dia bilang dia merasa tak lagi muda. Tidak ingin membuang-buang waktunya untuk berpacaran. Aku sendiri tak pernah ingin berpacaran.

Mungkinkah sudah saatnya aku belajar untuk menjadi "lebih dewasa". Aku sendiri merasa takut. Tapi aku tak tahu, sebenarnya apa yang aku takutkan? Perasaan yang terus menghantui, aku akan jadi apa? Baiklah, perlahan tapi pasti aku akan ceritakan semuanya. Tapi jangan memaksaku. Aku bukanlah pencerita yang bagus. (Kalau kau membaca ini, mungkin tulisanku nampak seperti orang yang tergesa-gesa, ya, aku nampak tergesa-gesa.)

Dari sudut pandangku.

  • Aku punya keinginan (baca: cita-cita) aku tidak ingin membiarkan istriku pergi ke luar negeri untuk menjadi apapun di sana. aku ingin menjadi pemimpin keluarga yang bisa menafkahi keluargaku dengan selayaknya. Aku ingin bekerja, dan istriku tinggal di rumah dan mengurus rumah tangga. Mungkin entah bagaimana, tapi aku harap ini tidak berlebihan. Di sisi lain hingga saat ini aku tidak punya ide harus bagaimana. Aku masih belum punya ide untuk membuka usaha, atau mencari pekerjaan lain yang lebih "layak". Posisiku saat ini adalah seorang mahasiswa semester awal dan seorang operator warnet di sebuah warung internet di Bantarsari (milik orang Gandrungmangu). Aku merasa terlalu takut untuk melangkah.

Dari sudut pandangnya.

  • Dia tidak ingin aku putus sekolah, dia ingin aku menjadi orang yang sukses.
  • Dengan usianya saat ini, dia merasa sudah tak muda lagi. Tak ada waktu untuk bermain-main. Saatnya untuk menempuh perjalanan hidup yang lebih 'serius'.
cerita/Ceritaku.Tentang.Dia.txt · Terakhir diubah: 19/05/2013 15:32 oleh samsul