User Tools

Site Tools


cerita:Tulis.Saja

Tulis saja

Published on Monday, 18 June 2012 22:45
Written by Samsul Ma'arif

Menulis di zaman dahulu dan sekarang mungkin berbeda. Dulu aku menulis di atas kertas dengan pulpen maupun pensil dua B. Ditulis di atas buku khusus untuk menulis cerita harian. Sempat sesekali aku terpikir aku ingin jadi penulis, menjadi pengarang untuk media cetak. Tapi pada akhirnya aku merasa itu konyol dan hingga kini semua itu hanyalah masa lalu. Kini, aku menulis dengan komputerku dan internet sebagai medianya. Sungguh berbeda, namun sama-sama menulis. Sama-sama mengungkapkan isi hati, sama-sama mengungkapkan amarah, dan segala hal yang ada dalam alam pikiranku.

Setiap orang memiliki kemampuan menulis yang berbeda. Minat, bakat, kemampuan, serta cara berpikir seseorang akan sangat berpengaruh terhadap hasil tulisan yang dibuatnya. Aku tak pernah dapat menilai tulisan orang lain. Aku hanya suka membacanya kalau memang tulisan itu menyenangkan, bagus, maupun enak untuk dibaca. Anda akan dapat melihat sejauh mana kemampuan menulisku dengan membaca tulisan-tulisan yang pernah kubuat. Anda juga akan tahu batasan-batasan serta keterbatasan yang saya miliki darinya.

Aku menikmati suasana ini. Aku menulis dengan suasana hati yang riang gembira. Aku menulis dengan perasaanku. Aku menulis dengan segenap kemampuan serta keterbatasan-keterbatasan pikiranku. Aku menjadi apa adanya.

cerita/Tulis.Saja.txt · Terakhir diubah: 19/05/2013 17:11 oleh samsul